Kesbangpol Lampung Timur Gelar Bimtek Bagi Pengurus Partai Politik

Cakra.tv, Lampung Timur – Pengurus partai politik mengikuti bimtek pembekalan teknis, penyusunan pelaporan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik. Bimtek yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Lampung Timur itu, dilakukan di Way Jepara, Selasa (02/10/2018)

Mereka yang mengikuti bimtek yaitu pengurus partai politik, dan hanya delapan partai politik yang mendapatkan bantuan dana dari pemerintah.

Yaitu PDI, Gerindra, PAN, PKB, Golkar, PKS, Demokrat serta Nasdem. Dengan adanya bimtek tersebut, diharapkan pengurus parpol bisa menggunakan dana operasional yang bersumber dari pemerintah dengan benar.

Bimtek yang berlangsung selama satu hari itu, di pandu oleh Sukirno dari BPKP dan Kesatuan Bangsa dan Politik. Selain itu, dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Lampung Timur Wirham Riyadi, juga peserta bimtek setiap partai mengutus setidaknya empat anggota.

Menurut Wirham, pembekalan tentang pengelolaan anggaran sangat penting. Agar pengurus partai bisa menggunakan anggaran sesuai undang undang yang berlaku. Sehingga anggaran yang bersumber dari rakyat, bisa dimanfaatkan sesuai aturan yang berlaku.

Kesbangpol sengaja menurunkan narasumber dari BPKP agar pengurus parpol benar benar bisa memahami tentang penyaluran anggaran.

Liputan Gusto, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top