Harga Cabai Merah di Lampung Barat Terus Melambung Tinggi

Cakra.TV, Lampung Barat – Cabai merah merupakan pelengkap masakan yang wajib ada di setiap makanan karena cita rasanya yang pedas menambah kenikmatan bagi pencintanya. Namun, kenaikan harga cabai yang terus berangsur naik membuat resah para pedagang dan juga penikmatnya.

Seperti halnya di Pasar Kalangan Kabupaten Lampung Barat, untuk harga jual cabai merah melambung tinggi hingga mencapai 80 ribu rupiah per kilogram dari harga sebelumnya hanya 20 ribu rupiah per kilogram, Jum’at (19/07/19).

Tingginya harga cabai di pasaran dikeluhkan masyarakat. Khususnya ibu rumah tangga yang meminta agar harga cabai bisa turun secepatnya.

Salah satunya Kartini ibu rumah tangga asal Sukau, ia mengeluhkan harga cabai yang biasa dibeli dengan harga normal Rp20 ribu per kilogram, sekarang sampai Rp60 ribu per kilogram.

Tingginya harga cabai merah juga dikeluhkan oleh pedagang kalangan Pasar Sebelat. Dengan harga cabai melambung, membuat daya beli masyarakat menurun drastis.

Sultoni menuturkan, saat harga cabai normal ia bisa menjual cabai hingga delapan karung atau 400kg per hari. Namun sebaliknya, jika harga sedang tinggi cabai hanya terjual setengah karung atau hanya 30kg perhari.

Liputan Angga, koresponden CakraTV.

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top