Eddy Law : Jadi Bupati, Saya Berani Hidup Miskin

IMG-20190904-WA0018.jpg

CakraTv,Lampung timur– Pengacara tingkat Nasional Dr. (C). Eddy Ribut Harwanto, SH. MH atau yg biasa disapa Eddy Law mengaku siap bertarung dipemilihan kepala Daerah (PILKADA) Lampung Timur 2020 Mendatang.

Pria kelahiran Lampung Timur yang memiliki klien kalangan artis itu mengaku sudah menyiapkan sedikitnya 50 program untuk membangun kabupaten yang berjuluk Bumei Tuwah Bepadan itu.

Diantaranya di tahun pertama :
1. memperbaiki sarana infrastruktur jalan penghubung dari desa ke kecamatan hingga ke kabupaten.
2. Membebaskan pengusaha dari setoran proyek dan menghapuskan segala pungutan liar (pungli).
3. Meningkatkan Insentif Pamong dari RT-RW-Kepala Desa.
4. Meningkatkan honorarium tenaga kontrak dan memberikan dana insentif kepada seluruh tenaga sukarelawan yang berkerja di seluruh instansi pemerintah di lamtim.
5. Mengusulkan tenaga kontrak yang sudah lama mengabdi kepada Pemerintah Lamtim untuk diangkat menjadi PNS.
6. Memberikan dana insentif kepada guru mengaji di mushola, masjid dan pondok pesantren di lamtim.
7. Memberikan bantuan dana operasional/insentif kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas di Lampung Timur.
8. Mengangkat pejabat yang menduduki jabatan tertentu berdasarkan kualifikasi khusus secara profesesional dan berdasarkan tupoksi dan latar belakang Pendidikan dibidangnya.
9. Peningkatan pengembangan pendidikan, perekonomian, kesehatan, pariwisata, budaya lokal, seni tradisional.
10. Pengembangan akses ekonomi kepada para petani, pedagang, nelayan dan pengusaha industri kreatif dalam rangka menstabilkan tingkat perekonomian masyarakat.

Eddy Law juga menyatakan berani hidup miskin apabila terpilih menjadi bupati. “Saya berani miskin, saya lebih baik mati kelaparan,daripada rakyat lampung timur sudah itu saja. Artinya masyarakat senang,” ujarnya.

Eddy Law sendiri dalam kancah politik nasional, juga pernah aktif sebagai Tim Advokasi Pemenangan Prabowo & Sandi karena ia juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP LBH Partai Berkarya pimpinan Tommy Suharto.

Selain itu juga sebagai Penasehat DPP LBH Forum Bela Negara Kementrian Pertahanan RI, penasehat DPW FBN DKI Jakarta.

Dukungan terhadap dirinya mengalir dari mana-mana. Tak terkecuali Hari Yusuf Ketua DPP Partai Berkarya mengatakan, dukunganya kepada ketua Umum DPP LBH Partai Berkarya bapak Edi Ribut Harwanto.

”Bila perlu kami dan tim nanti akan ikut menjadi tim sukses dari Jakarta. Pak Edi tokoh dan ahli hukum nasional yang merupakan warga Lampung Timur, maka harus didukung, karena masyrakat yang meminta beliau maju,” kata Hary Saputra yang juga seorang lawyer.

Sedang Ruslan Putra Wijaya tokoh kecamatan Batanghari Lampung Timur mengtakan sosok tokoh nasional sekelas Eddylaw sudah waktunya turun gunung.

“SDM sekelas Eddylaw sangat dibutuhkan untuk membangun Lampung Timur kedepan,” kata Ruslan mantan pejabat  Lamtim itu.

Dukungan Eddylaw untuk maju terus mengalir dari berbagai penjuru kecamatan dan desa desa, dan banyak ingin bergabung menjadi sukarelawannya.

“Saya saat ini melihat sejauh mana keinginan msyrakat, pepatah bilang segala sesuatu yang datangnya dari hati perginya ke hati, itulah pesan saya untuk masyarakat lampung timur,” Kata Eddylaw yang juga Duta Perdamain Dunia MAPIM di negara Malaysia ini,( Rilis).

LIPUTAN (Candra) REPORTER CAKRA.

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top