Audensi ke Bupati, Ini Penjelasan Ketua LMP Markas Cabang Lampung Timur

Audiensi-lmp-lamtim61.jpg

CAKRA (Foto) Lampung Timur – Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Lampung Timur Audensi dengan Bupati Lampung Timur, Jumat (26/7/2019) sore di ruang Kerja Bupati.

Audensi diterima langsung oleh Bupati Zaiful Bokhari yang diketahui baru menjabat Bupati Definitif usai dilantik gubernur Arinal di Provinsi Lampung 18 Juli lalu.

Dalam Audensi tersebut dihadiri langsung Ketua LMP, Amir Faisol dan Kepala Bagian serta anggota, Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari didampingi Asisten 1, Tarmizi dan Asisten 3 Wan Ruslan.

Menurut Amir Faisol Menjelaskan,audensi tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi Ormas yang dia Pimpin kepada Bupati baru serta untuk menjalin kerja sama dalam pembangunan, pengawasan, serta pembinaan.

“Kita lakukan audensi dengan bupati agar lampung timur kedepannya lebih maju dengan memprioritaskan infrastruktur yang lebih berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut Amir meminta Bupati agar melibatkan LMP dalam segala bentuk kebijakan kegiatan.

“Kami meminta dengan pak Bupati agar kami dilibatkan dalam segala bentuk kebijakan yang bapak buat, dan kami siap mendampingi,” tambah Amir.

Menanggapi permintaan Laskar Merah Putih, Bupati meminta agar LMP tidak hanya dilibatkan, terlebih agar menjadi pengawas pemerintah dari unsur Masyarakat.

“Pikiran serta tenaga sangat kami perlukan dari masyarakat, terlebih Laskar Merah Putih. Pemerintah siap bersinergi dengan Lembaga serta Ormas manapun dan pemerintah siap di kritik, yang penting kritik membangun,” ujarnya.

“Saya ingin laskar merah putih ini selalu hadir dengan kegiatan apapun yang pemerintah gelar, dalam waktu dekat ini pemda akan mengadakan festival Adat Budaya dan saya mengharapkan kawan -kawan dari laskar ini hadir event-event kegiatan daerah ikut andil,” ujarnya.

Yang kedua, lanjut Zaiful, terkait persoalan-persoalan kota diskusikan. Kita inikan sama-sama ingin lampung timur maju baik tidaknya lampung timur kita yang buat, saya inikan hanya sebagai motornya yang isinya kan kita semuanya ini. Saya ingin kemajuan lampung timur,” tambahnya.

Bupati juga memaparkan kebijakan berobat gratis di RSUD dan Ambulan Gratis akan ditempatkan di 24 Kecamatan yang ada segera terealisasi di Anggaran Perubahan.

Di 2020 bupati juga akan mengurangi Festival-festival yang dianggap hanya membuang anggaran dan akan memprioritaskan Infrastruktur.

Dalam waktu dekat bupati juga akan membangun Monumen yang akan ditempatkan di Taman Maskot Gedung Dalem, yang diketahui Taman tersebut merupakan wajah Lampung Timur.

“Kita akan bangun Monumen tinggi yang melambangkan Nuban, karena taman itu tempatnya di Nuban juga berhadapan langsung dengan Metro dan Lampung Tengah, jadi patung itu nanti harus tinggi supaya dari kejauhan sudah terlihat wajah lampung timur,” kata dia.

Audensi tersebut di akhiri dengan komitmen sinergi pemerintah dengan laskar merah putih dan sesi foto bersama. (Rilis)

Liputan Riski Koresponden Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top