30 Gajah TNWK Meriahkan Perayaan HUT RI ke-73

Cakra.tv, Lampung Timur – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 30 ekor gajah jinak Taman Nasional Way Kambas melakukan parade dengan rute hutan lindung TNWK, Senin (13/08/2018).

Sebanyak 30 ekor gajah jinak TNWK turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 bersama Polri, TNI dan Pemerintah Daerah Lampung Timur.

Forkopimda Lampung Timur melakukan parade gajah dengan mengibarkan Bendera Merah Putih, mengelilingi hutan di pusat konservasi gajah.

Parade gajah dalam menyambut hari kemerdekaan dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, Perwira Penghubung Kodim 0411 LT Joko Suberto dan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.

Perayaan Hari Kemerdekaan dengan melibatkan puluhan binatang bertubuh tambun tersebut baru terjadi kali ini di Lampung Timur.

kegiatan yang unik tersebut berakhir di lokasi Rawa pusat konservasi gajah dengan menancapkan Bendera Sang Saka Merah Putih di tengah rawa.

Forkopimda memilih lokasi TNWK sebagai penyambutan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bertujuan mempromosikan gajah-gajah jinak yang telah di didik di pusat konservasi TNWK layak di pamerkan di mata internasional khususnya dunia wisata.

Liputan Gusto, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top
error: Content is protected !!